My Best Haru [Penerbit Haru 3rd Anniversary]

untuk keterangan lomba bisa dilihat disini [klik]

Oke, sebelumnya saya ucapkan "Happy 3rd Anniversary!" untuk Penerbit Haru..
Nah, di post kali ini, saya ikutkan ke kompetisi My Best Haru.. Kita diminta menyertakan 3 buku terbaik dari Penerbit Haru.. Jadi, ini buku yang terbaik versi saya :D



3.  Oppa & I 
Penulis: Orizuka dan Lia Indra Andriana
Short-Review-Labil-Saya[here]
Oppa & I: Love Mission review [here]
Story: kisah Jae In yang kembali ke Korea dengan sang Oppa, Jae Kwon

Kalau yang baca review saya di blog ini pasti heran, kok sepertinya novel ini gantung banget? Saya sendiri akan mengatakan ya. Tapi jangan khawatir buat kamu-kamu yang baca review labil saya dulu itu, karena Oppa & I ini akan dilanjutkan di seri ke-2 dan ke-3nya. 

Novel tipis ini sebetulnya bagus, apalagi karena kisahnya yang mengenai pelajar, keluarga, dan percintaan. Didukung lagi dengan ilustrasi cover dan isi oleh Angelina Setiani yang bikin saya betah liatnya lama-lama. Apalagi harganya yang pas di kantong dan sekali lagi, ceritanya yang bikin kelepek-kelepek dan kesel karena gantung (liat review saya). Juga keseimbangan penulisan oleh kedua penulisnya, rasanya novel ini harus di nominasikan di nomor tiga :D


2. The Chronicle of Audy: 4R
Penulis: Orizuka
Story: kisah Audy, selangkah lagi menuju gelar sarjananya, namun berkat orangtuanya, dia terpaksa tinggal dengan 4 cowok bersaudara

Novel baru ini sama penulisnya kayak yang nomor 3, juga seri pertama, yang berarti, masih ada seri berikutnya. Covernya yang unyu oleh Bambang 'Bambi' Gunawan berhasil bikin saya menyerah nunggu kuis, dan beli novel ini di toko buku online yang menjanjikan juga tanda tangan dari mbak Orizuka (yey!) Ceritanya khas mbak Ori, yang mengundang tawa, out of the box, dan fresh.. 
Saya masih penasaran dengan buku selanjutnya (Semoga harapan saya mengenai sedikit ceritanya terkabul) ^^ 


1. Seoulmate
Penulis: Lia Indra Andriana
Story: kisah Sun, yang dapat berkomunikasi dengan hantu yang akhirnya bergabung dengan organisasi penyalur hantu, SeoulMate

Taraaa!! Oke, mungkin saya rasanya kurang adil, karena penulisnya itu-itu aja.. hehehe.. Tapi jujur dari lubuk hati terdalam, buku ini memang juaranya... Saya mulai mengenal Penerbit Haru karena terpikat oleh buku ini. Mulai dari covernya oleh Tom Kuu, terus saya baca sinopsis covernya yang.. "Omaigat! Kayaknya keren nih!!!" Oke, saya tahu saya hiperbola, tapi setelah beli, ceritanya memang oke bangetttt... Saya sampe tidur bareng buku ini selama beberapa hari karena begitu gak rela kalau ceritanya udah abis.. 

Oke. Move On.

Seperti 2 buku sebelumnya, buku ini masih ada lanjutannya (SeoulMate Is You) yang bikin saya maksa ke bukunya "Kok, gak ada yang nomer tiganya sekalian?!!!" 

Maaf. Emosi.

Yah, ceritanya memang fantasi, komedi, dan romancenya ngaduk-ngaduk.. Arghhh, buku ini harus di nomer satu!

 Selain novel diatas, ini kumpulan novel Haru yang dikit bangettt...
Tampak samping
Tampak depan :p

Daftar:
1. Seoulmate
2. Seoulmate Is You
3. Oppa & I => Review
4. Oppa & I : Love Mission (tidak ada di foto karena sedang ditahan oleh teman saya) => Review
5. Duet =>Review
6. Paper Romance 
7.The Chronicles of Audy: 4R
*Beberapa review bahasanya mungkin masih labil dan pendek, serta blak-blakan, karena masih masa awal nge-blog :p

Opini dan Saran buat Penerbit Haru:
1. Cover: saya selalu kepicut dengan cover Penerbit Haru yang unyu.. Untuk cover, saya lebih menyukai cover yang timbul, namun belakangan kok tidak ya? Hehehe.. Sebetulnya tidak ada masalah sih...

2. Pembatas buku: belakangan ini, Penerbit Haru makin memuaskan para penderita Haru Syndrome dengan menyediakan layanan placebo [bisa dilihat di sini] dan ini membuat saya dilema, senang, karena Haru menyediakan layanan yang bagus banget, yang membuat kita ketagihan.. tapi yang saya sayangkan, kenapa pembatasnya harus digunting? Padahal mungkin ada cara lain yang lebih manusiawi? Maaf, saya hiperbola.. Saya sayang, kalau pembatas yang oke itu digunting :'(

3. Ilustrasi : Sudah oke :) Suka dengan semua cover haru :)

4. Cerita: semua yang saya baca tersusun dengan menarik dan bagus. Saya mengacungi jempol untuk penulis, juga tim editor, proofreader, penerjemah.. Walau saya kadang tidak begitu memperhatikan dan belum begitu mengenal, tapi buku-buku Haru selalu mengalir lancar dan enak dibaca :)

5. Tim Haru: Selain tim di atas, saya mau berterima kasih sama tim lainnya, terutama tim produksi yang sering bikin kuis-kuis.. Buat pelajar yang uangnya masih ditanggung, saya ketagihan dengan kuis-kuisnya :D Perbanyak kuisnya ya! Hehehe... Selain itu tim lain yang belum kesebut, (saya masih belum begitu kenal dengan mendalam) makasih banget udah ada dan bikin Penerbit Haru jadi salah satu penerbit yang saya pantau dan ikuti bukunya ;) Makasih juga udah menjadi penerbit yang dekat dengan pembacanya..

Harapan saya buat Penerbit Haru simpe aja.. selain yang saya sebut diatas, tolong lebih dekat lagi dengan pembaca.. Makin perbanyak kuisnya :p, makin banyak lagi novel dengan cerita-cerita yang oke punya :), terutama karya anak negeri sendiri..

Makin maju lagi buat Haru!

More about Penerbit Haru: http://www.penerbit-haru.com/ || Twitter: @penerbitharu || Facebook: Penerbit Haru || email: penerbitharu@gmail.com

Terakhir...
narsis dikit :p// me with 3 my best haru books
OL
FB:Olivia Nirjana
Twitter: @OliviaNirjana || @hijaubalonku

Comments

Popular posts from this blog

100 Jam - Amalia Suryani dan Andryan Suhari

Luna - Julie Anne Peters

Loves in Insa-Dong - Indah Hanaco