Oppa & I - Orizuka dan Lia Indra Andriana

Balik lagi nich setelah lamaaaaaaa banget ga nulis.. ^^ Kali ini saya pengen kasih sinopsis novel berlatar Korea, yang berjudul Oppa & I....
Oppa & I
Judul buku: Oppa & I
Penulis: Orizuka dan Lia Indra Andriana
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun terbit: Maret 2012 (cetakan ke-4)
Jumlah Halaman: 156 halaman
Harga: Rp28.000,-
Sinopsis belakang buku:

Jae In: 
'Oppa'.
Apa panggilan itu tidak terdengar lucu?
Terutama setelah kau pergi meninggalkanku begitu saja lima tahun lalu?

Sekarang saat bertemu lagi, apa yang membuat senyummu selebar itu?
Apa kau senang melihatku seperti ini?

Jae Kwon:
Jae In-a
Kau dulu menggemaskan, tetapi sekarang mengapa begini?
Siapa yang membuatmu susah, katakan pada Oppa!
Oppa tak akan membiarkan siapapun menyakitimu!
Oppa akan melindungimu!

Yo, seperti yang tertulis di covernya novel ini pernah dimuat di koreanupdates.com...(saya juga kurang tahu =p) lalu dibukukan.. Novel ini dilengkapi ilustrasi di setiap chapter nya (Love it!).
Sinopsis belakang buku ini sudah menjelaskan bagaimana novel ini akan berjalan, cerita tentang 2 orang manusia (mantab!) bernama Jae In dan Jae Kwon.



Jae In dan Jae Kwon adalah dua saudara kandung (kembar) yang sempat berpisah karena kedua orang tua mereka bercerai. Jae Kwon menetap di Korea dengan ayahnya dan berkehidupan cukup mapan, sedangkan Jae In tinggal di Indonesia dengan ibunya dan hidup pas-pasan. Tiba-tiba, ayah mereka mengajak mereka untuk kembali pulang ke Korea. Masalahnya adalah, Jae In yang dulu merasa "dikhianati" oleh sang kakak, Jae Kwon. Dengan kepulangan Jae In ke Korea ini Jae In otomatis harus berhadapan dengan Jae Kwon, kakak yang dia anggap sebagai musuhnya sekarang. Sedangkan Jae Kwon tidak tahu apa-apa bersikap seperti dulu, dia tidak mengerti kenapa Jae In tiba-tiba bersikap dingin dan menjauhi dirinya. Bagaimanakah hubungan Jae In dan Jae Kwon berikutnya? Silahkan baca novel Oppa & I ini ^^

Menurut saya sendiri novel ini cukup bagus. Kita bisa mempelajari bahasa korea juga karena ada disisipkan kalimat dan kata dalam bahasa korea (ya, iya dong kan latarnya aja Korea) Cuma yang membuat saya kurang suka adalah ending yang tidak sepenuhnya ending, maksud saya  cerita sudah baik namun endingnya ini tidak membuat saya puas. Hubungan Jae In dengan Seung Won, teman sekelasnya tidak dijelaskan secara tuntas bagaimana akhirnya. Ini membuat saya penasaran gimana sich hubungan mereka? Juga, alasan Jae In dan Jae Kwon selama ini berjauhan juga membuat saya menganga dan bergumam 'cuma gara-gara itu?'. 
Betewe, novel ini cukup ringan dan bagus untuk kamu baca dan koleksi.. =)

Salam saya,
Oli_Lizzy :3

(11.01.2013): Hei, yang lagi baca ini, Oppa&I sekarang sudah ada lanjutannya lho.. silakan klik disini untuk reviewnya :) Makasih..

Comments

Popular posts from this blog

100 Jam - Amalia Suryani dan Andryan Suhari

Luna - Julie Anne Peters

Loves in Insa-Dong - Indah Hanaco