Liebster Blog Award


Aaaaa, saya kenaaa... Hahaha... (Sebetulnya seneng kok! Really!! :D)
Buka twitter, kena ternyata kena lemparan dari Afifah Mazaya @ The Lady Books (Thank you banget ;)
Hemm, gak tahu awal award ini, tapi belakangan ini banyak yang memposting ini di blognya.. 

Jadi, kita menjawab 10 pertanyaan dari orang yang 'men-tag' kita, lalu kita men-tag kan lagi 10 orang lain untuk menjawab 10 pertanyaan yang kita buat. Tak lupa, kita menuliskan random facts tentang diri kita diakhir post.. Cuma untuk mengenal para blogger lain kok.. Jadi kalau punya waktu luang dan bersedia menjawab, silakan.. Kalau lagi sibuk, jangan memaksakan diri ya :D

Oke, langsung aja saya jawab ya...



1. Mulai suka membaca dari umur berapa?
Hmmm, agak susah jawabnya karena saya sudah lupa.. hehehe.. Sejak SD (mungkin kelas 4 atau 5) saya sudah senang membaca, tapi waktu itu masih berupa cerpen dan dongeng di majalah. Kemudian berlanjut menjadi kumpulan cerpen anak. Lama-lama merambah ke komik (Hai, Miiko! saya masih ingat), setelah menekuni komik, awal SMP mulai baca novel :)

2. Berapa buku yang menjadi target bacaan 2014?
Sesuai target di goodreads, 30 buku.. (semoga bisa bertambah..)

3. Buku apa yang paling berkesan hingga sekarang? (boleh lebih dari satu)
Agak sulit.. hahaha..Untuk saat ini The Fault In Our Stars - John Green.

4. Pernah beli buku dengan rating rendah? Alasannya?
Semua buku dasarnya bagus, tapi untuk yang menurut saya kurang bagus dan membuat saya menyesal membelinya.. pernah.. karena beli di sale..(saya main ambil karena murah :p *ampuni-saya*)

5. Buku apa yang menurutmu cocok dibuat film tapi belum dibuat?
Pengetahuan saya mengenai buku masih minim. Tapi, saya pengen salah satu dari buku Arsene Lupin difilmkan. Dulu sepertinya ada dibuat filmnya. Tapi pas jaman saya gak ada.. Hehehe..
6. Nama blog buku kreatif-kreatif nih, dapat inspirasi dari mana?
Ahh, nama blog saya sama sekali gak menceminkan kalau blog saya blog buku *blushing*
Semula kan, blog ini blog pribadi (waktu itu saya lagi senang sama yang namanya balon dan kepikiran warna balon yang meletus di lagu Balonku), kemudian setelah saya bergabung di BBI saya pikir, untuk apa ganti nama? Jadilah nama blog saya ini saya pertahankan (semoga orang-orang gak salah kira)

7.  Pernah kecewa dengan pengarang tertentu? Kalau pernah, karya selanjutnya dibeli lagi tidak?
Pastinya pernah dan bermacam-macam. Untuk soal beli atau tidak lagi.. Saya lebih memperhatikan sinopsis cover, dan pendapat orang-orang..

8. Siapa karakter fiksi yang kamu harapkan ada di dunia nyata?
Leighton (Ther Melian series), Arsene Lupin (?)

9. Kamu lebih suka membaca di kamar atau di ruang terbuka? Alasannya?
Kamar! Karena saya suka tidak bisa fokus di tengah keramaian.

10. Lebih suka metropop, teenlit, atau fantasi?
Semua suka kok.. Dengan urutan: fantasi-teenlit-metropop. Tapi saya lagi suka fantasi :)

Random Fact about me:
  • moody banget.. Pas kesal, bisa tiba-tiba ceria lagi.. (serem)
  • Orang-orang banyak bilang saya pendiam, membuat saya kadang miris kadang bangga
  • Belum punya gambaran akan masa depan yang jelas tapi punya cita-cita jadi penulis
  • Karena masih pelajar, jadi lebih sering tunggu buku diskonan, kuis, atau komik XD
  • Susah buat keluarin unek-unek
  • Suka nasi goreng dan lemon tea
  • Suka nonton kartun jepang (anime) berdasarkan artworknya, begitu juga komik (walau tidak selalu)
  • Pengen rajin tulis jurnal kehidupan dalam 1 tahun terus dibaca lagi (sampai sekarang belum kesampaian)
  • Suka lihat balon-balon banyak, yang lalu serentak diterbangkan di angkasa
  • Suka bingung kalau ke toko buku, beli buku/komik apa karena wistlist yang menumpuk

Nah, giliran saya menuliskan 10 pertanyaan berikutnya:
  1. Mulai tertarik mengelola blog buku dari mana?
  2. Buku yang bikin kalian selalu terbayang?(buku yang membuat kalian terkesan, boleh lebih dari 1)
  3. Suka menyampul buku atau tidak? 
  4. Fiksi atau non fiksi?
  5. Apa kebiasaan waktu baru beli buku dan mau membacanya?
  6. Tempat menyimpan buku untuk saat ini dimana?
  7. Apa suka mendengarkan lagu/playlist saat membaca? Bisa dikasih tahu lagu apa kalau iya :D
  8. Apa buku yang menurutmu sangat seru hingga membuatmu membacanya hingga habis tanpa beristirahat? (mis. begadang untuk menamatkan buku itu)
  9. Apa ada hobi baru yang ditekuni karena pengaruh suatu bacaan? 
  10. Buku sepanjang masa bagimu? (Boleh lebih dari 1)

Pertanyaan-pertanyaan itu saya tujukan kepada: (maaf, kalau sudah pernah di tag ><)
  1. Bookpediana @Anafalesthein
  2. Bookish Roomie @Lhiieea
  3. Sabda Tukang Baca @mayranee
  4. Treasure Books @ftsongsh
  5. Si Pecinta Buku @dianitarizkiani
  6. Catatan Aingeal @apzsarie
  7. Buchtopia @nonnabungsu
  8. Tale Territory @kimkkomaya
  9. Cuap-Cuap Imus @muspittakarim
  10. My Little World @yuki_yuchan
Maaf (lagi), kalau pertanyaannya aneh-aneh dan susah dijawab ya.. Makasih sekali kalau mau menjawabnya :D

OL

Comments

  1. Hallo Olive.. Salam kenal yaaa, makasih udh nge-tag aku :D. Ini link postinganku :
    http://sipecintabuku.blogspot.com/2014/01/liebster-blog-award.html ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

100 Jam - Amalia Suryani dan Andryan Suhari

Luna - Julie Anne Peters

Loves in Insa-Dong - Indah Hanaco