Infinitely Yours - Orizuka

Sebetulnya, udah lamaaaa banget mau beli ni novel. Setelah liat kakak kelas ada bawa novel ini pas ekskul, otomatis saya langsung mencari buku ini di Gramedia, selalu begitu tapi saya ga pernah beli, liat trus bilang sama diri sendiri: "Nanti pasti kubeli!" Padahal ga beli-beli juga dan fiuhh! Waktu berlalu, tiba saat libur ini saya mau beli buku atau komik baru, dimana saya bingung setengah mati mau beli yang mana diantara banyaknya wishlist saya dan saya memilih novel ini (akhirnya....=D) Ini tentang bukunya... cekidot!
Infinitely Yours

Judul Buku: Infinitely Yours
Penulis: Orizuka
Penerbit: Gagas Media
Jumlah Halaman: 294 halaman
Tahun Terbit: 2012 (cetakan ke-6)
Harga: Rp 47.000,-
Sinopsis belakang sampul:  

Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya?
Kita bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apa pun usaha kita berdua, saling menjauhkan diri—dan menjauhkan hati—pada akhirnya akan bertemu kembali.
Kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara untuk membuktikannya....
Kau, aku, dan perjalanan ini.

***
“Kocak! Wajib dibaca dan dikoleksi Kpoppers maupun non-Kpoppers supaya lebih mengenal Korea! Jjang!” - Edwin Joo, head admin of http://KoreanUpdates.com
“Di bawah sihir romantisme Korea, dua kepribadian berbeda bertualang bersama. A very funny yet entertaining love story!” - Lia Indra Andriana, penulis SeoulMate

Jingga, seorang 'maniak' Korea yang mengikuti tour keliling Korea yang sudah pernah dia ikuti sebelumnya demi bertemu dengan pangeran idamannya yang juga tour guide di tour itu, Yun Jae. Di sisi lainnya, Narayan Sadewa, atau biasa dipanggil Rayan, merupakan seorang arsitek yang pergi dengan menggunakan tour yang sama karena temannya salah memilihkan tiket, bukan tiket tour yang diperlukannya, tetapi tiket untuk ke Korea demi mencari seseorang disana. 
Mereka pertama bertemu karena suatu kejadian tak disengaja, Rayan membuat PSP milik Jingga rusak. Kejadian itu lewat, mereka kembali bertemu di tour dan menjadi pasangan tour bersama.
Sifat Jingga yang kelawat lincah, bersemangat, dan juga ceria membuat Rayan pusing setengah mati dengan kelakuan Jingga. Itu semua bertolak belakang dengan sifatnya yang dingin, serius, dan tenang. Dan juga, Rayan harus mencari seseorang di Korea, yang otomatis harus kabur dari tour itu dan Jingga ikut dengannya!
Bagaimanakah perjalanan mereka? Siapakah seseorang itu? Temukan kisah selanjutnya di Infinitely Yours^^

Well, saya ga mau kasih review terlalu banyak dari novel ini, nanti ga seru lagi buat yang belum baca =) Itu berarti review yang saya kasih ini hanyalah bagian permulaan novel ini, masih ada masalah sebenarnya, perjalanan mereka, dan yang berikutnya...
Novel ini cukup fresh dan ringan buat kalian yang Kpoppers maupun non-Kpoppers. Di novel ini kalian akan menemukan beberapa daerah di Korea digambarkan secara lengkap dan menyeluruh(padahal saya kayaknya pernah baca/denger ya(?) Kak Orizuka belum pernah ke Korea!) membuat kamu mungkin makin penasaran dengan Korea... Ditambah lagi perpaduan yang lumayan pas antara Rayan yang dingin dengan Jingga yang ceria.... 
Kalo ada yang bilang novel ini lucu, kocak, dan sebagainya, saya sendiri menanggapinya dengan wajar. Ada bagian tertentu saya ketawa, tapi novel ini menurut saya tidak terlalu kocak... Selain itu, sekali lagi saya tidak begitu dapet 'feel' ketika baca novel ini, saya ga sampe kayak orang-orang yang bilang novel ini keren, bangus banget, dan sebagainya. Novel ini menurut saya memang bagus, tapi saya tidak menjulukinya si novel terbagus...
Tapi, setelah yang 'agak ga dapet feelnya' aku cukup menyukai novel ini. Ini novel yang bagus dibaca buat kalian semua!

PS: Bagi yang udah baca bisa liat Q&A Kak Orizuka tentang novel ini disini

OL

Comments

Popular posts from this blog

100 Jam - Amalia Suryani dan Andryan Suhari

Luna - Julie Anne Peters

Loves in Insa-Dong - Indah Hanaco