Love United: High School Paradise 2nd Half - Orizuka


Judul Buku: Love United ~High School Paradise 2nd Half~
Penulis: Orizuka
Penerbit: Puspa Populer,
Terbit: Jakarta 2012 (cetakan 1)
Harga: Rp32.000,-
Jumlah halaman: 220 halaman
Rating: 4/5
Sinopsis cover:
Cinta memang berjuta rasanya.... Begitu juga sekarang yang terjadi pada Fantastic Four-nya SMU Athens, Cokie, Lando, Rama dan Sid. Semuanya terkena demam 'Cinta', walau tentu saja nggak meninggalkan kegilaan mereka pada satu hal yang sama, SEPAKBOLA. Awalnya sih mereka nggak sadar kalau terkena virus cinta. Jadi, pas sadar, beragam cerita seru mulai menghapiri mereka.

Si playboy Cokie harus berhadapan dengan demo para cewek yang patah hati. Lando yang pendiam sampai menangis ketika pujaan hatinya ke rumah. Beda lagi dengan Sid, Si imut yang berhadapan dengan cinta pertamanya, Amel, hingga harus 'perang dingin' dengan Julia. Jadi, Apakah virus cinta kali ini bisa mempersatukan cinta-cinta mereka? Atau masih ada yang patah hati gara-gara bertepuk sebelah tangan?

Cokie, Lando, Rama, dan Sid akhirnya berhasil mendirikan ekskul basket di sekolahnya, Athens. Namun sayang, hasil yang mereka capai itu tidak dapat mereka nikmati. Mereka sudah kelas tiga dan mereka sudah tidak diperbolehkan mengikuti ekskul di sekolahnya. Mereka pun hanya bisa menerimanya dengan kepasrahan. Tapi selain itu, tentu ada masalah lain yang melanda mereka.. CINTA! 

Sid, si pirang imut, begitu sebutan Julia untuk Sid. Hampir seluruh orang yang mengenal Sid dan Julia mengetahui perasaan mereka satu sama lain, namun tidak dengan Sid, ,yang  tidak peka. Amel, cinta pertama Sid pun datang,membuat hubungan Sid dan Julia menegang. Cokie, si playboy, merasakan perasaan lain pada Via, putri penjaga kantin sekolah. Awalnya Cokie hanya ingin mencoba mengajak Via berjalan seperti cewek-cewek lain yang gemar mengajaknya berjalan, tapi dia merasakan sesuatu yang berbeda dari Via dibandingkan cewek-cewek yang lain.. Lain lagi dengan Lando, si pendiam yang cool dan pintar ini harus memendam perasaannya pada Aida karena kehidupannya yang "gelap". Bagaimana kelanjutan kisah Fantastic Four SMA Athens ini? Baca kisahnya di novel "Love United" ini...^^

Kisah yang menarik lagi oleh Kak Ori.. Dan saya dengan uniknya baca dari HSP yang terakhir yaitu Best Friend Forever: High School Paradise Golden Goal terus yang ini dan saya malah belum baca yang paling pertama (waduh)..
Novel yang cukup bagus dan tentunya menghibur. Kisah yang ada dirangkum dengan baik. Konflik para tokoh dengan perasaan mereka sendiri maupun orang lain tercatat baik. Sayang, saya mengharapkan kisah Lando dan Aida lebih banyak, begitu juga dengan Cokie. Mereka di novel ini seperti hanya selingan dan membantu Sid (begitu juga Rama) cerita tidak merata antara anggota Fantastic Four lainnya...
Overall, buku ini recommended untuk dibaca, apalagi yang menyukai kisah cinta yang menghibur namun tidak berat ;)

OL

Comments

Popular posts from this blog

100 Jam - Amalia Suryani dan Andryan Suhari

Luna - Julie Anne Peters

Loves in Insa-Dong - Indah Hanaco