Pages

Wednesday, December 19, 2012

Cloud(y) - Achi TM

Source here
Judul Buku: Cloud(y)
Penulis: Achi TM
Penerbit: Sheila-Penerbit Andi
Jumlah halaman: 416 halaman
Harga: Rp62.00,-
Terbit: 2012
Rating: 4/5
Sinopsis cover:

Tokoh Mendung yang Introvet tapi pekerja keras, seolah mewakili semangat perempuan metropolitan di cerita ini. Jatuh bagun dalam karir dan cinta, dia jalani dengan kepala tegak. Dan di novel ini aku menemukan pesan yang dalem, bahwa kehilangan memang selalu berkawan dengan kehidupan, tapi kehilangan selalu datang berhubungan dengan sesuatu yang baru. Kiasan mendung tak berarti hujan, terangkai manis di novel ini, yakni ketika Awan menetralisir Mendung hingga jadi lebih cerah, tanpa adanya hujan tangis, dan menghadirkan senyuman.



Adnan Buchori, penulis buku Paperplane Of Love.

Mendung tak selalu berarti hujan.
Mendung tak selalu menceritakan duka.
Mendung juga bisa berarti semangat dan cinta. Dan itulah Cloudy.




Triani Retno A, penulis novel The Rounion dan Smile Aku Naksir Kamu



Perjuangan, struggle, pengorbanan, life is a living and don't miss it...

Fandy Christian, selebriti  


Promotion Video:

Mendung, kehidupannya sesuai namanya. Saat ayah dan ibunya meninggal dan dia harus tinggal dengan neneknya yang masih berduka, Verani datang, memberikan warna dikehidupan Mendung. Beberapa tahun berlalu dengan persahabatan mereka yang baik. Tapi, perlahan-lahan persahabatan mereka hancur perlahan-lahan. Dimulai dari Mendung yang mengetahui kalau Verani hanya mencoba bersikap manis padanya demi image yang bagus dimata pamannya, berlanjut ke usaha Verani menyingkirkan Mendung dari BlitZ, perusahaan EO terkenal yang berkat Verani mereka bisa bekerja disana, hingga Verani yang secara terang-terangan menjelekan mimpi Mendung. Hal ini menyebabkan Mendung semakin mendung. Dia tidak percaya pada siapapun dan mengurung diri.


Namun semua berubah ketika dia bertemu dengan Niki dan Niko. 2 saudara ini mengajarkan Mendung untuk hidup, tentang cinta, dan menawarkan membangun mimpi Mendung dari awal. Selain Niki dan Niko ada pula Awan. Pria bermata tajam seperti elang ini selalu ada saat hujan turun, saat Mendung sedih dan kehilangan arah...Apakah semua ini cukup dan dengan begitu, Mendung bisa menjalani hidupnya dengan mulus? Tentu tidak, simak perjalanan Mendung selanjutnya di novel Cloud(y) :)
Novel yang menumpuk untuk saya review.. Akhirnya jadi juga...

Novel ini cukup kuat dan bermakna :) Banyak kutipan-kutipan yang bisa kita ambil dari novel ini (Maaf, saya bacanya sudah dari waktu yang lama dan tidak menandai kutipan-kutipan tersebut..) Kita juga bisa melihat banyak sisi kehidupan disini. Sosok Mendung digambarkan sebagai sosok yang biasa, seperti kita, bisa terjatuh dan selain itu novel ini menggambarkan tentang adanya orang yang dapat menyokong dan membantu kita berdiri.. Sayangnya, endingnya kurang mendukung dan ada sedikit unsur pemaksaan...Overall, great novel, Mbak Achi ;)





4 comments:

  1. Baru blogwalking dan menemukan ini. Terima kasih ya Ozy ^_^ semoga buku ini bermanfaat. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak.. Salam kenal juga :)

      Delete
  2. Kok bisa yah mendung itu meaningful banget? ^_^. Keren kayanya ini buku,. salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kisah Mendung itu kadang mencerminkan kisah kita sendiri.. (pendapat subjektif :P)dan salam kenal jg.. Makasih dah baca post ini :)

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...