Pages

Tuesday, April 29, 2014

Book Haul: April 2014


Pertama kalinya saya post book haul di blog ini.. Waktu BBI Hop kemarin ini, banyak yang menyarankan agar saya memposting, buku apa yang sudah saya beli di blog saya... Jujur, dompet saya yang masih pelajar ini biasanya tidak beli banyak buku kecuali ada obralan dan diskonan jadi tidak banyak yang bisa saya perlihatkan, tapi saya akan berusaha untuk memposting secara rutin, paling tidak 3 bukan sekali, itu semua tergantung banyaknya buku yang saya beli.. Mohon pemaklumannya...
Selain itu, sekali-sekali saya pingin pamer buku yang sudah saya dapatkan :p

Maret & April Update: New Author Reading Challenge

Hosted by Mbak Ren @Ren's Little Corner
Jadi, berikut daftar buku yang penulisnya baru pertama kali saya baca pada bulan Maret-April 2014:
  1.  The Five People You Meet In Heaven - Mitch Albom (Maret)
  2.  JUN!!! - Mia Arsjad (Goodreads) (Maret)
  3. Dengerin Dong, Troy! - Ade Kumalasari (Goodreads) (Maret)
  4.  8..9..10..Udah Belom?! - Laurentia Dermawan (Goodreads) (April)
  5. The Unfunniest Comedy - Wiwien Wintarto (April)
  6.  Kaas (Keju) - Willem Elsschot (April)
  7.  The Maze Runner - James Dasher (Goodreads) (April)
  8. The Charmed Life - Diana Wynne Jones (Goodreads) (April)
  9. Rumah Lentera - Neni Jahar (Goodreads) (April)


Lumayan tidak? Hahaha.. Semoga bisa bertambah lagi nantinya :) Untuk wrap-up bulan Januari hingga Februari bisa dilihat di sini.

Cheers!

Friday, April 18, 2014

Cheer Boy!! - Asai Ryo

desain cover: Bambang 'bambi' Gunawan


Judul Buku: Cheer Boy!!
Penulis: Asai Ryo (Penerjemah: Faira Ammadea;Penyunting: Tia Widiana;Proofreader: Dini Novita Sari)
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun Terbit: 2013 (cetakan I)
Jumlah Halaman: 428 halaman
Sinopsis Cover
"Cheerleader…. Biasanya cewek yang melakukannya, kan?” Haruki cedera. Cowok itu menggunakan cederanya sebagai alasan untuk berhenti dari Judo karena menyadari batas kemampuannya. Padahal Haruki lahir dalam keluarga pejudo dan kakak perempuannya selalu jadi pemenang dalam setiap kejuaraan Judo. Kazuma, teman sepermainan Haruki tiba-tiba ikut berhenti Judo dan menyarankan hal gila. Mereka akan membentuk tim cheerleading cowok!! Padahal, olah raga itu kan olah raga cewek! Tapi, saat anggota berhasil mereka kumpulkan, ternyata mereka adalah cowok-cowok dengan masalah masing-masing. Saat masalah itu saling berbenturan, akankah cheerleading bisa membuat mereka tetap bersatu? Akankah cheerleading bisa menyelesaikan semua masalah?


REVIEW:
Saat Haruki cedera akibat salah satu pertandingan judo yang ia ikuti, Haruki akhirnya memutuskan untuk benar-benar berhenti dari dunia judo. Hidup di keluarga penjudo, dimana memiliki kakak perempuan yang memiliki kemampuan yang melebihi dirinya di bidang judo, membuat Haruki sadar bahwa selama ini, dia berada dibayang-bayang kakak perempuannya itu, Haruko.

Kazuma, teman Haruki sejak kecil, ikut berhenti dari judo. Hal ini tentu membuat Haruki heran, yang malah ditangggapi Kazuma dengan mengajak Haruki untuk membuat tim cheerleading, yang semua berisikan cowok!

Maka, dimulailah kisah mereka didunia cheerleading, mulai dari mencari anggota, mempelajari gerakan dasar cheerleading, tak lupa juga mereka ikut berkutat dengan masalah kehidupan pribadi mereka...

Saturday, April 12, 2014

Giveaway Hop BBI 2014-Winner(s)


Hai semua... Tidak terasa akhirnya hari ini Bebi ultah!!! Yeyyyy~! 

SELAMAT ULANG TAHUN BBI!!!

Semoga BBI bisa makin kece, makin maju, semoga antar anggota makin dekat, makin banyak buntelan yang ada*eh*, makin banyak event-event (terutama buat yang gratisan #bruk), dan makin segala-galanya, terutama dalam menularkan semangat baca ke banyak orang!!!

Thursday, April 10, 2014

Kaas (Keju) - Willem Elsschot

Kaas (Keju)
Desain sampul: Martin Dima
Judul Buku: Kaas (Keju)
Penulis: Willem Elsschot
             (Alih bahasa: Jugiarie; Editor: Dini Pandia)
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 176 halaman
Tahun Terbit: 2010
Blurb:


Frans Laarmans pegawai biasa. Karena merasa kariernya sudah mandek, ia pun mencoba berbisnis keju. Ia tidak ingin kehilangan pekerjaan utamanya, sehingga saat memulai usaha ini, dengan stok pertama 10.000 keju Edam, ia cuti sakit dari kantor.


Namun berdagang ternyata tidak mudah. Kejunya tidak laku.

Ketika bos kejunya, Mijnheer Hornstra, mengabarkan akan datang menemui Frans, Frans pun mulai panik.


REVIEW:
Laarmans, seorang kerani perusahaan galangan kapal biasa. Suatu hari, ia mendengar kabar bahwa sang ibu meninggal  di suatu malam. Dari berbagai pertemuan pasca pemakaman sang ibu serta kenalan sang kakak yang seorang dokter, akhirnya Laarmans mulai mengenal sosok Van Schoonbeke yang merupakan seorang saudagar kaya yang sering mengadakan pertemuan rutin di rumahnya. Dari sang Van Schoonbeke inilah, Laarmans dikenalkan pada perusahaan keju Hornstra.

The Unfunniest Comedy - Wiwien Wintarto


The Unfunniest Comedy

Judul Novel: The Unfunniest Comedy
Penulis: Wiwien Wintarto
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2011
Jumlah halaman: 272 halaman
Blurb:

Hidup Bimo berubah drastis saat ia menjadi pelatih Teater Obah, ekskul teater di sebuah SMA di Semarang. Hari-harinya yang tenang berubah jadi superheboh bersama rombongan ABG yang ribut, ceriwis, doyan bercanda, dan cerewet minta ampun. Bimo pun jadi mirip monyet kesasar—pemuda yang terjebak masuk ke pergaulan anak-anak SMA.

Uniknya, ia bisa berteman akrab dengan mereka, terutama dengan Vian yang ayu tapi supertomboi. Bimo juga jadi “tempat sampah” alias tempat curhat para ABG itu. Masalah mereka biasanya berkisar tentang cinta. Lucunya, Bimo sendiri justru sedang tidak percaya pada cinta.

Di tengah perjuangan menegakkan eksistensi Ora Obah sebagai grup lawak pendatang baru yang potensial, pencarian semua orang berujung pada kesimpulan yang sama: cinta kadang-kadang bisa sangat tidak lucu...


REVIEW:
Kisah novel ini berada seputar kehidupan klub Teater Obah yang merupakan sebuah ekskul teater di salah satu SMA di Semarang.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...