[Blog Event]The Labours of Grey Cells by Sel-Sel Kelabu

Halo semua.. Post kali ini saya gunakan untuk ikut serta dalam event dari blog Sel-Sel Kelabu Cekidot!

more info click here

Karena saya belum pernah membaca novel Agatha Christie, maka saya mengikuti kategori ini:

The Early Probelms yang pertanyaannya...


  • Mengapa Anda menyukai cerita detektif?
  • Siapa tokoh favorit Anda dalam literatur detektif, dan
  • Mengapa Anda ingin mencoba membaca novel Agatha Christie?


  • Ini jawaban saya... :)


    1.Mengapa Anda menyukai cerita detektif?
    Kenapa ya? Sebelumnya saya katakan dulu selain pecinta novel, bisa dikatakan saya mengilai dunia komik Jepang (manga) dan animasi Jepang (anime). Buku yang bergenre misteri atau detektif yang saya baca pun paling baru komik “Detektif Conan” kalian semua pasti tahu Detektif Conan bukan? Untuk pengaruh lain mungkin karena saya suka sekali menonton animasi Jepang “Hyouka”. Anime bergenre misteri yang juga menceritakan kasus-kasus ringan dalam lingkup kehidupan SMA (bagi pengila anime yang belum nonton ni anime RECOMMENDED). Sejak saat itu, saya bisa dibilang memiliki keinginan untuk lebih mengikuti cerita detektif lainnya. Cerita Detektif tidak mudah untuk ditebak dan membuat kita penasaran :)            

    2. Siapa tokoh favorit Anda dalam literatur detektif?
    Bolehkah saya kategorikan komik Detektif Conan sebagai literatur detektif? Karena saya sama sekali belum pernah membaca kisah lainnya? Kalau boleh, saya akan mengkategorikan Conan Edogawa sebagai kandidat saya. Kalau komik tidak termasuk literatur, sepertinya saya akan menjagokan Sherlock Holmes. Sifat Sherlock Holmes(walau saya belum pernah membaca bukunya, saya mendengarnya) yang eksentrik, cerdik, dan gila terhadap suatu kasus cukup menarik hati saya ;) Selain Sherlock Holmes, sepertinya saya bisa menjagokan Miss Marple yang (saya dengar lagi) walaupun sudah tua dan pikun, bisa menyelesaikan suatu kasus rumit, bahkan mungkin hanya dengan duduk di rumah dan mendengarkan kasus tersebut! Sungguh akan terpana bila membacanya ;D

    3. Mengapa Anda ingin mencoba membaca novel Agatha Christie?
    Agatha Christie merupakan salah satu novelis misteri yang terkenal (dibarengi riwayat hidupnya yang fenomenal) Hal itu tentunya membuat saya tertarik membaca novel Agatha Christie. Selain itu karakter tokoh Poirot dan Miss Marple cukup membuat saya tertarik mengikuti kasus mereka :)

    OL

    Comments

    Popular posts from this blog

    100 Jam - Amalia Suryani dan Andryan Suhari

    Luna - Julie Anne Peters

    Loves in Insa-Dong - Indah Hanaco