The Extraordinary Adventures of Arsene Lupin: Gentleman Burglar - Arsene Lupin


Judul Buku: The Extraordinary Adventures of Arsene Lupin: Gentleman Burglar
Penulis: Maurice LeBlanc
Penerbit: Bukune
Penerjemah: Airien Kusumawardani
Jumlah Halaman: 252 halaman
Tahun terbit: Juli 2012 (cetakan ke-1)
Harga: Rp40.000,-
Sinopsis:

Arsène Lupin ditangkap! Sosok pencuri itu berhasil dikenali oleh Ganimard—sang detektif terkenal yang selalu memburunya. Tersangka pelaku pencurian kalung itu akhirnya masuk sel penjara. Namun, bukan si cerdik Arsène Lupin jika ia tak mampu melarikan diri. Siasat pintarnya bahkan mampu mengelabui penjaga penjara. Lalu, bagaimana cara Lupin bebas dari penjagaan ketat?


Kali ini Sherlock Holmes datang telat memenuhi undangan dari tuan rumah Monsieur Devanne. Arsène Lupin telah berhasil melancarkan aksi pencurian di rumah mewah tersebut. Tak ada jejak yang ditinggalkan oleh sang pencuri. Apakah Holmes berhasil mengejar Lupin?


The Extraordinary Adventures of Arsène Lupin menceritakan aksi-aksi hebat dari si pencuri cerdik asal Prancis. Kelihaian mencuri yang dilakukan Arsène Lupin membuatnya dijuluki Gentleman Burglar. Tanpa meninggalkan jejak dalam tiap aksinya, Arsène Lupin selalu lolos dari buruan polisi dan detektif.


Buku ini menceritakan 8 petualangan Arsène Lupin, yang kalian tahu, adalah pencuri yang cerdik dari Prancis. Tidak banyak yang bisa saya katakan dan review dari novel ini sebetulnya. Karena novel ini akan lebih berkesan bila dibaca sendiri. 

Saya, sebagai orang yang sudah jatuh cinta duluan pada sosok Kaito Kid dari manga Detective Conan, yang terinspirasi dari Arsène Lupin tentunya lebih jatuh cinta lagi pada sosok Arsène Lupin. Sosoknya yang penuh karisma, riang, dan banyak akal, membuat saya terkagum-kagum. Apalagi aksinya mengecoh banyak orang.. 

Kekurangannya adalah, saya yang jarang sekali menyentuh novel misteri, kadang harus membaca lagi bukunya agar dapat mengerti lokasi, detail-detail, dan penyelesaian masalah...
Oia, saking berkesannya saya lupa, di sinopsis belakang novel ini disebutkan pertarungan dengan Sherlock Holmes, bukan?

Begitu juga dengan sinopsis di website Bukune. Tapi, saya sendiri tidak menemukan kisah itu di novel ini! Saya baru nyadar seusai selesai baca.Apa novel saya salah cetak atau memang penerbit bukune salah memberi sinopsis atau lupa menampilkan cerita itu? Saya juga kurang tahu... =(
Tapi itu tidak menyulutkan saya untuk berburu, novel-novel Arsène Lupin lainnya... =)


Rating: 4/5
Karena saya tidak menemukan kisah Arsene Lupin melawan Sherlock Holmes di novel ini...
Sayang sekali aku bukanlah orang yang jujur. (hlm. 27) 

Salam dari penggemar Arsène Lupin,
O.L..

Comments

Popular posts from this blog

100 Jam - Amalia Suryani dan Andryan Suhari

Luna - Julie Anne Peters

Loves in Insa-Dong - Indah Hanaco