Perahu Kertas - Dee

Perahu Kertas
Judul Buku: Perahu Kertas
Penulis: Dee (Dewi Lestari)
Penerbit: Bentang Pustaka dan Truedee Pustaka Sejati
Tahun Terbit: 2012, Juli; cetakan ke-15
Jumlah Halaman: 444 halaman
Harga: Rp69.000,-

Namanya Kugy. Mungil, pengkhayal, dan berantakan. Dari 
benaknya, mengalir untaian dongeng indah. Keenan belum
 pernah bertemu manusia seaneh itu. 
***
Namanya Keenan. Cerdas, artistik, dan penuh kejutan. Dari tangannya, mewujud lukisan-lukisan magis. Kugy belum pernah bertemu manusia seajaib itu.
***
Dan kini mereka berhadapan di antara hamparan misteri dan rintangan. Akankah dongeng dan lukisan itu bersatu? Akankah hati dan impian mereka bertemu?

@@@


[SPOILER ALERT!!!!!!]

Kugy, cewek unik ini gemar menulis. Cita-citanya adalah menjadi penulis dongeng. Cita-cita yang bisa dibilang sangat kekanakan, tapi Kugy sudah mempersiapkannya dengan matang. Sedangkan, Keenan, cowok yang cerdas dan kreatif.
Cita-citanya adalah menjadi pelukis. Cita-cita yang entah kenapa selalu ditentang ayahnya, membuat dia harus memilih antara ayah atau cita-citanya. Takdir mempertemukan mereka. Kugy, Keenan, Noni, teman baik Kugy dari kecil dan Eko, pacar Noni sekaligus sepupu Keenan membuat 'genk Midnight'. Kebersamaan mereka pun dimulai....
Mulanya Kugy dan Keenan tidak merasakan perasaan itu, tapi lambat laun mereka mulai merasakannya.: Cinta.
" Gy, jalan kita mungkin berputar, tapi suatu saat, entah kapan kita pasti punya kesempatan jadi diri kita sendiri. Satu saat kamu akan jadi penulis dongeng yang hebat. Saya yakin."
-Keenan pada Kugy (halaman 62)
Sayang, banyak sekali hambatan yang mereka hadapi. Tanpa mereka sadari mereka mulai berjauhan., menemukan sosok lain yang mereka kira bisa menjadi pengganti, menjalani hidup masing-masing, menggapai mimpi dengan cara yang berbeda pula. Namun, bila mereka kembali bertemu, apakah mereka akan berjauhan lagi? Apa mereka bisa lebih dewasa menghadapi perasaan mereka itu? Silahkan baca di novel Perahu Kertas karya Dee ini...^^
@@@

Halo~! Long time no see... wkwkwk..  Mari kita bahas novel yang satu ini...
Cover Lama "Perahu Kertas"
Novel kedua karya Dee yang saya baca... Sebelumnya saya sudah membaca novel (sebetulnya kumpulan cerita) Madre dimana tentu saja, saya paling ngerti dan suka dengan cerita Madre-nya dibuku itu...Setelah itu saya pun ga terlalu fanatik dengan karya Dee... Saya juga pernah denger novel ini dari kakak saya, tapi sayangnya saya ga begitu tertarik (maaf ya, waktu itu saya ga ada gregetnya...)
Seperti yang kalian mungkin sudah tahu, novel ini sudah lama terbit dan menjadi bestseller, juga film bagian pertamanya sudah bisa kalian lihat di bioskop terdekat~ Bagian pertama? Yup, di filmnya dibagi menjadi 2 bagian ^^ 
Film itulah yang mendorong saya mendengar, melihat, lalu beli novel ini, yang mulai nangkring lagi di Gramedia dengan cover yang baru-sesuai poster filmnya.
Saya pengen baca novelnya, yang ternyata tebel sekali! Hal ini mungkin disebabkan cerita ini sebenarnya dulu adalah cerbung elektronik (kalau saya tidak salah) yang akhirnya dicetak dalam bentuk novel =)

Sayangnya, novel pop pertama Dee ini tidak membuat saya terlalu jatuh hati. Cerita pertemuan tokoh-tokoh sepertinya terlalu dibuat kebetulan, agar saling berhubung. Apalagi dengan ending yang sepertinya akan mudah ditebak ini, alurnya dibuat paaaaaaannnnnjang sekali sehingga mencapai ending, apalagi Kugy dan Keenan dalam novel ini membuat saya gregetan karena mereka tidak ada kejujuran dan keterbukaan antara mereka. Mereka saling menyimpan perasaan masing-masing, membuat semua jadi kacau dan terombang-ambing.
Yaah, dibalik semua ada yang saya suka juga donk.. =) Jalan cerita dibuat dengan lancar, sosok Kugy dan Keenan disini mengalami 'pendewasaan', apalagi novel ini mengajarkan kita kegigihan untuk bermimpi. Saya juga suka ide Dee tentang 'perahu kertas', agen Neptunus, dsb. saya sangat suka dengan ide itu... two thumbs deh... =D 
Ayo deh, baca novelnya (kisah Kugy dan Keenan) di Perahu Kertas dan nonton filmnya.(Saya belum nonton nich, kayaknya bagus deh...)
Btw, ini OST filmnya..
Love, this song so much ^v^

OL

Comments

Popular posts from this blog

100 Jam - Amalia Suryani dan Andryan Suhari

Luna - Julie Anne Peters

Loves in Insa-Dong - Indah Hanaco