Pages

Wednesday, March 27, 2013

Wishful Wednesday [3]: Arsene Lupin Versus Mafia Maffia

Haloo.. Saya balik lagi dengan post Wishful Wednesday~
Kali ini saya ingin memberikan kehormatan pada Arsene Lupin Versus Mafia Maffia~

Pict from here
Arsene Lupin Versus Mafia Maffia
Penulis:Maurice Leblanc
Penerbit: Visi Media
Sinopsis:
“Lupin mengikutiku ke mana saja. 
Dia bukanlah bayanganku. Akulah bayangannya.”
~Maurice Leblanc~
Petualangan apa lagi yang dihadapai oleh si pencuri aristokrat dari Prancis ini? Kali ini, Arsène Lupin berjuang keras menyelamatkan kekayaannya yang melimpah dari incaran kelompok mafia Amerika bernama Maffia. Semua bermula ketika James Mac Allermy, bos sebuah surat kabar di Amerika ditemukan tewas mengenaskan. Begitu pula asisten setianya. Pihak kepolisian tidak menemukan petunjuk apa pun mengenai siapa pelaku yang sebenarnya. Siapa sangka, sekretaris James Mac Allermy, Patricia Johnston, memegang dokumen penting yang pada kemudian hari menjadi bukti penting yang menentukan. James Mac Allermy menyerahkan dokumen ini
menjelang kematiannya.
Patricia kemudian melakukan penyelidikan independen ke Prancis, mencari tahu siapa sebenarnya pelaku pembunuhan itu. Saat berusaha menelusuri bukti-bukti yang terbatas, dia bertemu dengan Arsène Lupin yang menyamar menjadi bangsawan Prancis. Berkat bantuan Lupin, Patricia menyadari sindikat yang dihadapinya. Berkali-kali Patricia menjadi tawanan mafia, dan berkali-kali pula Lupin berhasil melepaskannya. Saat komplotan mafia merasa berada di atas angin dan tinggal membagi rata hasil jarahan berupa harta kekayaan Arsène Lupin yang melimpah itu, kejutan datang tanpa mereka duga. Mimpi bergelimang harta musnah seketika.
Novel ini merupakan karya terakhir Maurice Leblanc. Beberapa bagian dari novel ini sempat lenyap dalam beberapa edisi yang terbit di Prancis. Seorang kolektor karya-karya Leblanc akhirnya bisa melengkapi bagian yang hilang itu. Novel utuh inilah yang kami sajikan untuk Anda, Lupinian  sejati.

Hohoho, kemarin lihat buku ini nangkring dekat buku Shelock Holmes.. Dan, kata "Arsene Lupin" sungguh memancing mata saya... Saya kangen dengan Lupin, penyamarannya, dan tentunya.. sifatnya..
Buku terjemahan Lupin bisa dikatakan sedikit sehingga Lupin kurang booming bila dibandingkan Sherlock Holmes.. Padahal bisa dikatakan mereka sering disejajarkan...

Semoga saya bisa beli buku ini.. Bulan ini saya sibuk dengan berbagai Try Out.. Huff.(God bless me, please..!)#curcol

Yuk ikut tulis keinginan bukumu di hari Rabu, caranya:

wishful wednesday
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Books To Share) . Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =D

Cao,
OL

2 comments:

  1. Wah, semoga wish-nya cepat terkabul, biar cepet fokus untuk try out! :D

    ReplyDelete
  2. good luck try outnya ya...semoga bisa segera baca buku ini :)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...