Pages

Wednesday, October 10, 2012

Soba Ni Iru Yo (Beside You) - Yoana Dianika

Yo! Udah lama banget sejak terakhir kali pos disini! Maklum, abis UTS =3=
Oke, kali ini saya mau membahas novel yang terpilih menjadi juara 3 Lomba Novel 30 Hari 30 Buku Bentang Belia: Soba Ni Iru Yo yang ditulis Yoana Dianika
Source:here
Judul Buku: Soba Ni Iru Yo (Beside You)
Penulis Yoana Dianika
Penerbit: Penerbit Bentang Belia (PT. Bentang Pustaka)
Tahun Terbit: Maret 2012 (Cetakan pertama)
Jumlah Halaman: viii+156 halaman
Harga: Rp29.000,-
Sinopsis Cover:

Mika Nakajima harus pindah ke Tokyo saat SMA. Kehidupannya di Tokyo serba enggak terduga. Di kelas barunya, Mika bertemu dengan Ren, cowok super-rese yang mengadakan audisi pencarian pacar. la rutin mengadakan seleksi bagi cewek satu sekolah yang mengantre ingin jadi pacarnya. Sialnya, si playboy slebor ini selalu menghantui hidup Mika di Tokyo.

Mika sendiri masih belum bisa melupakan kenangan indah di Desa Shirakawa, kampung halamannya. Takayama bersaudara, sahabat masa keciinya, masih selalu terbayang di ingatan Mika. Terutama Kak Kenji, cowok yang ia sukai sejak kecil.

Bisakah Mika menaklukkan hidup barunya di Tokyo? Mungkinkah ia bisa bertemu lagi dengan ketiga sahabatnya sewaktu kecil?

Novel bertema Jepang! Finally! Diantara banyaknya tumpukan novel terjemahan Korea atau novel yang mengambil latar Korea, ada juga novel berlatar Jepang! Yah, walaupun banyak juga yang bertema Jepang, tapi ga sebanyak Korea... >,<

Novel ini bercerita tentang kehidupan Mika Nakajima dengan Takayama bersaudara: Ren, Kenji, dan Ayumi. Jujur, saya berharap banyak saat melihat sinopsis belakang novel.
Saya berharap akan menemukan konflik Ren dan Micchi (panggilan Takayama bersaudara untuk Mika) lebih banyak daripada yang saya baca.. Cerita novel mengalir dengan cepat dengan jumlah halaman yang sedikit. Perasaan dan kisah mereka berempat jadi tidak bisa diekspresikan dengan baik dan lancar. Novel ini begitu singkat dengan ending yang mudah ditebak. Sinopsis belakang novel ini sepertinya kurang tepat menggambarkan isi novel ini.

Ada kekurangan, ada pula kelebihan (pastinya...) Novel ini berlatar Jepang. Sudah pasti banyak banget kosakata Jepang disini, bisa sekalian menambah kosakata Jepang kita. Cuma satu catatan kecil, kadang beberapa kata tidak diberi keterangan arti, entah karena sudah diberi keterangan sebelumnya atau mungkin dirasa sudah umum, ini mungkin agak membingungkan orang yang membacanya.

Sejauh ini, novel ini baik dibaca untuk mengisi waktu luang dengan bacaan yang simple dan waktu yang cepat. ^^

Rating: 3/5
"Micchi, kamu pernah medengar kata-kata ini: dalam situasi tertentu, seseorang yang istmewa bisa membuatmu merasa nyaman dan hangat dengan kehadirannya."-halaman 134
Oli_Lizzy :)

3 comments:

  1. Wah jadi pengen baca,hehe
    o ya aku sudah follow blogmu ayo follback yah..
    ditunggu lho!

    ReplyDelete
  2. Aku udah baca ini... favoritku, "Michi, daisuki...."

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...