Pages

Friday, November 29, 2013

Morning Light -Windhy Puspitadewi


Morning Light

Judul Buku: Morning Light
Penulis: Windhy Puspitadewi
Penerbit: Gagas Media
Jumlah Halaman: viii+180 halaman
Tahun Terbit: 2010 (cetakan ke-2)
Rate: 4/5 
Sinopsis cover:

Aku seperti bunga matahari yang selalu mengejar sinar matahari, hanya melihat pada dia: matahariku.
Aku mengagumi kedalaman pikirannya, caranya memandang hidup-malah, aku mati-matian ingin seperti dirinya.

Aku begitu terpesona hingga tanpa sadar hanya mengejar bayang-bayang. Aku menghabiskan waktu dan tenaga untuk mendongak sampai lupa kemampuan diriku sendiri.
Aku bahkan mengabaikan suara lirih dari dasar hatiku. Aku buta dan tuli. Dan di suatu titik akhirnya tersungkur. Saat itulah aku mulai bertanya-tanya: Apakah dengan menjadi seperti dia, aku pun akan dicintai?


Devon, Sophie, Julian, dan Agnes adalah 4 orang sahabat yang dipertemukan saat terlambat mengikuti upacara bendera di sekolahnya. Sejak mereka dihukum bersama, mereka dihukum bersama, mereka pun mulai dekat.
Bahkan saat mereka akan menginjak bangku SMA dan mulai terpisah, Devon dan Sophie di SMA 153, Julian di SMA Nusa Persada, dan Agnes di SMK Pelita Nusantara, mereka tetap menjaga persahabatan mereka dengan pulang bersama karena dekatnya sekolah dan rumah mereka satu sama lain.

Kelihatannya semua baik-baik saja. Devon dengan sepakbolanya diiringi dukungan dan harapan besar sang ayah. Sang sahabat sejak kecil Devon, Sophie, dengan profesi menulisnya untuk berusaha mengikuti jejak sang ibu, Julian si jenius dengan impiannya mengejar sang kakak dan ayahnya dalam bidang matematika, dan Agnes, si kecil mungil yang menemukan cahaya hidupnya di bidang memasak.

Namun, semua tidak selalu seindah yang dibayangkan, ada masalah pada diri mereka masing-masing dan sahabat mereka dan juga diri mereka.. yang tanpa mereka sadari seperti bunga matahari yang mengejar matahari...
Apa yang akan mereka lakukan?
"Kelebihan orang letaknya di belakang" 
 Silakan baca di Morning Light dari Windhy Puspitadewi ini :)
Pertama, gak nyangka ada novel ini di perpustakaan sekolah.. (hahaha) Ketemu buku ini diantara novel-novel lainnya dan senang sekali karena buku ini udah lama jadi wistlist di goodreads (y)

Kedua, covernya kece badai~
Comment hampir semua orang di goodreads oke-oke semua tentang covernya.. Two thumbs buat mbak Dwi Anissa Anindhika karena covernya yang emang 'hangat' menurut saya.. Love it <3

Ketiga, ceritanya juga memotivasi banget.. semua mengalir dengan lancar. Pertama kali baca sinopsis cover dan halaman terima kasih Kak Windhy, saya mengira ini tentang kisah mengejar cinta, cinta yang tidak tercapai walau kita sudah mengejarnya, "Seperti bunga matahari yang selalu mengejar sinar matahari, hanya melihat pada dia: matahari"
Jujur, (sedikit curcol remaja labil) agak mengena di hati :')
Saya agak kecewa karena maksudnya bukan itu, tapi lebih menekannkan pada mimpi dan diri sendiri.. 

Saya tidak punya tokoh utama khusus yang saya sukai, karena pada dasarnya, semua mempunyai masalah yang sama, begitu pula dengan ciri khas mereka yang unik pada diri mereka masing-masing. Saya hanya kagum dengan Agnes, yang terkesan rapuh namun ternyata dialah yang paling bijaksana dari antara mereka. Walaupun mereka saling menguatkan satu sama lainnya.

Cerita ini mengajarkan kita untuk mencari dan mengenali jati diri.. Mengingatkan saya untuk mulai membuka mata dan mencari mimpi saya sendiri... Ceritanya memiliki pesan bagi diri saya :')

And, I love the ending :)

Some Quote:
"Jangan pernah mengandalkan orang lain untuk menyelesaikan masalah kalian. Berusaha mengatasi masalah dengan kekuatan sendiri, itulah yang membuat orang jadi dewasa" (hlm. 130)
" Sophie berpikir sebentar. "Kata Socrates, bijaksana artinya kita tahu bahwa kita tidak tahu segalanya.""

Dan masih banyak quote lainnya dalam novel ini..

2 kata tentang novel ini: diri sendiri

OL

4 comments:

  1. aku setuju banget sama kata2 ini
    "Jangan pernah mengandalkan orang lain untuk menyelesaikan masalah kalian. Berusaha mengatasi masalah dengan kekuatan sendiri, itulah yang membuat orang jadi dewasa" (hlm. 130)

    ReplyDelete
  2. Tolong yg punya buku ini jual ke saya ya ,hubungi saya lewat email atau line:d1876hi. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya, buku ini saya sendiri pinjam dari perpustakaan :)

      Delete
  3. Tolong yg punya buku ini jual ke saya ya ,hubungi saya lewat email atau line:d1876hi. Trims

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...