Pages

Wednesday, September 4, 2013

Wishful Wednesday [8]: The Hunger Games Trilogy

Halo semua *ngomong sendiri* akhirnya saya come back dari hibernasi yang panjang.. hahaha...
Nah sebagai pemanasan, saya ingin menulis wistlist saya di hari Rabu ini.. The Hunger Games Trilogy!
The Hunger Games (The Hunger Games, #1)
The Hunger Games by Suzanne Collins (The Hunger Games #1)
Sinopsis:

Dua puluh empat peserta.Hanya satu pemenang yang selamat.
Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikelilingi dua belas distrik. Katniss, gadis 16 tahun, tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di wilayah termiskin di Distrik 12. 
Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun
masing-masing distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung dan ditayangkan secara langsung di acara televisi TheHunger Games. Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah : membunuh atau dibunuh. 
Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti The Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol.

Catching Fire (Tersulut) (The Hunger Games, #2)
Cathing Fire (The Hunger Games #2) by Suzanne Collins
Sinopsis:


Api pemberontakan sudah tersulut. Dan Capitol ingin membalas dendam
Katniss Everdeen berhasil keluar sebagai pemenang Hunger Games bersama Peeta Mellark. 
Tapi kemenangan itu menyulut kemarahan Capitol. Kemenangan Katniss ternyata membangkitkan semangat pemberontakan di beberapa distrik untuk menentang kekuasaan Presiden Snow yang kejam. 
Presiden Snow mengancam Katniss untuk meredakan kegelisahan penduduk distrik dalam Tur Kemenangan-nya. Satu-satunya cara untuk meredakan kegelisahan penduduk adalah membuktikan bahwa dia dan Peeta saling mencintai tanpa ada keraguan sedikit pun. Jika gagal, keluarga dan semua orang yang disayangi Katniss menjadi taruhannya....

13408579
Mockingjay (The Hunger Games #3) by Suzanne Collins
Sinopsis:


Katniss Everdeen selamat dari Hunger Games, dua kali. Tapi dia belum sepenuhnya aman dari ancaman Capitol meskipun kini ia dalam lindungan Distrik 13. 
Pemberontakan makin merajalela di distrik-distrik untuk menjatuhkan Capitol. Kini tak ada seorang pun orang-orang yang dicintai Katniss aman karena Presiden Snow ingin menumpas revolusi dengan menghancurkan Mockingjay... bagaimanapun caranya.

Sebetulnya udah telat banget pengen baca tiga novel ini sekarang.,. tapi apa boleh buat.. Untuk sementara saya tampung dulu deh.. Moga-moga cepet terkabul.. :))

Yuk mari ikut tulis keinginan bukumu di hari Rabu, caranya:
wishful wednesday
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Books To Share) . Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu :D

Cao,
OL

3 comments:

  1. Aku pernah masukin Hunger Games trilogi juga ke WW-ku. Tapi aku sdh punya buku ke-2, belum ngelengkapin lainnya. Kalau emang belum baca, sepertinya coba pinjem dulu deh. Buku ke-3 berbanding juauh sama yg pertama lho isinya. Komentarnya juga pada pedes.

    ReplyDelete
  2. ini salah satu buku paling keren menurutku, semoga kesampaian yaaa...dan jangan lupa tunggu film keduanya juga :D

    ReplyDelete
  3. Wah, favoritku nih.
    Semoga terkabul ya :D
    Kalau udah dapet ketiga bukunya, aku tunggu review-nya ya..

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...