Pages

Friday, March 28, 2014

The Five People You Meet In Heaven - Mitch Albom



Judul Buku: The Five People You Meet In Heaven (Meniti Bianglala)
Penulis: Mitch Albom
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2005 (cetakan ke-5)
Jumlah Halaman: 208 halaman
Blurb:

Eddie bekerja di taman hiburan hampir sepanjang hidupnya, memperbaiki dan merawat berbagai wahana. Tahun-tahun berlalu, dan Eddie merasa terperangkap dalam pekerjaan yang dirasanya tak berarti. Hari-harinya hanya berupa rutinitas kerja, kesepian, dan penyesalan.

Pada ulang tahunnya yang ke-83, Eddie tewas dalam kecelakaan tragis ketika mencoba menyelamatkan seorang gadis kecil dari wahana yang rusak. Saat menghembuskan napas terakhir, terasa olehnya sepasang tangan kecil menggenggam tangganya. Ketika terjaga, dia mendapati dirinya di alam baka. Dan ternyata Surga bukanlah Taman Eden yang indah, melainkan tempat kehidupan manusia di dunia dijelaskan lima orang yang telah menunggu. Lima orang yang mungkin orang-orang yang kita kasihi, atau bahkan orang-orang yang tidak kita kenal, namun telah mengubah jalan hidup kita selamanya, tanpa kita sadari.

REVIEW:

Awal dari cerita ini berada pada akhir kisah hidup Eddie di dunia. Hari itu, dia berulang tahun yang ke- 83 tahun, menjalani rutinitas hidupnya yang sama, memperbaiki dan menjaga agar wahana yang ada di taman bermain Ruby Pier dapat selalu baik dan aman dinaiki. Begitu selalu rutinitasnya setelah dahulu sekali dia kembali dari perang.

Sunday, March 16, 2014

Link of The Week #1

Nah, masih dalam suasana giveway hop BBI 2014.. Saya yang menjadi salah satu host juga merangkap sebagai pemburu giveaway-giveway di blog-blog lainnya.. Hihihi... Nah, salah satu blog yang meyelenggarakan giveaway ini yakni, Ira Book Lover mengharuskan (dan juga mengajak) kita untuk mengikuti salah satu meme yang ia kelola yakni Link of The Week. Cara mainnya cukup mudah, kita hanya perlu mencantumkan satu link yang kita rekomendasikan yang berhubungan dengan buku :) 

Nah, untuk meme pertama saya saya memilih link ini...

dan

Yup, sebagai salah satu anggota BBI saya suka blogwalking dan mantau event-event di dua website itu ;) 
Website BBI ini memudahkan saya untuk melihat rekomendasi-rekomendasi buku dari teman-teman BBI, blogwalking, melihat adanya giveaway, dan pendapat sesama rekan mengenai buku yang sudah saya baca.. 

Untuk blog event BBI sendiri, merupakan suatu web yang baru dibuat, yang bikin saya mudah memantau event-event BBI, setor link dan banyak lagi ;)

Nah, ayo ikutan Link of The Week, caranya:

 photo link_of_the_week_zps4c5d961b.png

  • Buat post mengenai satu atau lebih link pilihanmu yang tentu saja harus berkaitan dengan BUKU (˘▿˘)ง
  • Sertakan alasan mengapa kalian memilih link tersebut.
  • Cantumkan button Link of The Week di post kalian ya.
  • Tinggalkan link post kalian di links tool di bawah ini.
  • Meme ini diadakan setiap weekend 
  • Mari berkunjung ke sesama blogger yang sudah share link pilihannya. Semoga kita bisa menambah koleksi link tentang buku keren yang harus di bookmark (‘▽’ʃƪ) ♥
  • Buat post mengenai satu atau lebih link pilihanmu yang tentu saja harus berkaitan dengan BUKU (˘▿˘)ง
  • Sertakan alasan mengapa kalian memilih link tersebut.
  • Cantumkan button Link of The Week di post kalian ya.
  • Tinggalkan link post kalian di links tool di blog.Ira Book Lover
  • Meme ini diadakan setiap weekend 
  • Mari berkunjung ke sesama blogger yang sudah share link pilihannya. Semoga kita bisa menambah koleksi link tentang buku keren yang harus di bookmark (‘▽’ʃƪ) ♥



Friday, March 14, 2014

Giveaway Hop BBI 2014


Jadi, gak disangka, Blogger Buku Indonesia (BBI) pada tanggal 13 April nanti akan kembali berulang tahun.. Saya sendiri masih jadi anak nakal yang pasif ikut event, dan kurang konsisten menulis review *nunduk*
Kembali seperti tahun lalu, saya kembali mencoba menjadi Host dari salah satu event anniversary BBI tahun ini, yakni Giveaway Hop!

Tahun ini, saya ingin ikut menyemarakan, selain itu maksud terselubung saya adalah memberi space di kamar yang mulai bertumpuk buku.. Maka dari itu saya akan memberikan buku yang tadinya saya asuh untuk 5 orang beruntung sesuai pilihannya masing-masing!

Thursday, March 13, 2014

Melbourne: Rewind - Winna Efendi

Melbourne: Rewind

Judul Buku: Melbourne: Rewind
Penulis: Winna Efendi
Penerbit: Gagas Media
Jumlah Halaman: xii+328 halaman
Tahun Terbit: 2013 (cetakan ke-4)
Rating: 4/5
Sinopis cover: 

Pembaca tersayang,

Kehangatan Melbourne membawa siapa pun untuk bahagia. Winna Efendi menceritakan potongan cerita cinta dari Benua Australia, semanis karya-karya sebelumnya: Ai, Refrain, Unforgettable, Remember When, dan Truth or Dare.


Seperti kali ini, Winna menulis tentang masa lalu, jatuh cinta, dan kehilangan.


Max dan Laura dulu pernah saling jatuh cinta, bertemu lagi dalam satu celah waktu. Cerita Max dan Laura pun bergulir di sebuah bar terpencil di daerah West Melbourne. Keduanya bertanya-tanya tentang perasaan satu sama lain. Bermain-main dengan keputusan, kenangan, dan kesempatan. Mempertaruhkan hati di atas harapan yang sebenarnya kurang pasti.


Setiap tempat punya cerita.


Dan bersama surat ini, kami kirimkan cerita dari Melbourne bersama pilihan lagu-lagu kenangan Max dan Laura.


Enjoy the journey,
EDITOR


Saat mendapati melihat suatu walkman tua di sudut Lost and Found di Melborne University saat sedang mencari buku perpustakaan yang tertinggal di suatu kelas, Max, tanpa pikir panjang langsung mengambil walkman tersebut. Mengaku sebagai pemilik aslinya, dan mengira walkman itu tidak diinginkan siapa pun, karena sudah terlihat lama berada di Lost and Found tersebut. Namun, tak disangka setelah suatu kelas pagi, seorang wanita menghampirinya menyodorkan kertas bertuliskan LOST WALKMAN didepannya, lalu menanyakan keberadaan walkman itu. Dialah pemilik walkman yang sebenarnya, Laura.

Thursday, March 6, 2014

Wrap-up #1 New Author Reading Challenge 2014


Sedikit terlambat untuk membuat wrap-up challenge ini.. 
Berikut daftar buku dari pengarang yang baru pertama kali saya baca di bulan Januari-Februari 2014:
1. Cheer Boy!! - Asai Ryo (Januari)
3. The Hunger Games - Suzanne Collins (Goodreads)(Februari)

Ketahuan deh masih sedikit ternyata yang saya baca di 2 bulan ini.. (begitu juga dengan review) :p semoga bisa makin meningkat!

OL

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...