Pages

Saturday, December 28, 2013

Bangkok: The Journal - Moemoe Rizal

Bangkok: The Journal

Judul Buku: Bangkok: The Journal
Penulis: Moemoe Rizal
Penerbit: Gagas Media
Tahun Terbit: 2013 (cetakan pertama)
Jumlah halaman: viii+ 436 halaman
Rate: 4/5
Sinopsis cover:


Siapkan paspormu dan biarkan cerita bergulir. BANGKOK mengantar sepasang kakak dan adik pada teka-teki yang ditebar sang ibu di kota itu. Betapa perjalanan tidak hanya mempertemukan keduanya dengan hal-hal baru, tetapi juga jejak diri di masa lalu.

Di kota ini, Moemoe Rizal (penulis Jump dan Fly to The Sky) membawa Edvan dan adiknya bertemu dengan takdirnya masing-masing. Lewat kisah yang tersemat di sela-sela candi Budha Wat Mahathat, di antara perahu-perahu kayu yang mengapung di sekujur sungai Chao Phraya, juga di tengah dentuman musik serta cahaya neonyang menyala di Nana Plaza, Bangkok mengajak pembaca memaknai persaudaraan, persahabatan, dan cinta. 

เที่ยวให้สนุก, tîeow hâi sà-nùk, selamat jalan,

EDITOR


Edvan Wahyudi sedang menghadiri soft opening dari gedung 88 lantai yang ia rancang di Singapura, yang membuat dirinya sombong dan merasa di angan-angan, serta membuat banyak orang iri padanya, ketika tiba-tiba datanglah SMS yang membuatnya terkejut dari adiknya, Edvin. Sang ibu telah meninggal.

Wednesday, December 25, 2013

Wishful Wednesday [10]: Eleanor & Park dan Petualangan Sherlock Holmes

Halo semua.. Bagi semua yang merayakan Natal, karena hari ini juga bertepatan, saya mengucapkan "Selamat Natal" semoga selalu dilimpahi berkatNya 0:)

Nah, pada hari ini saya ingin share wishlist saya di hari rabu... Pilihan saya ada pada...



Judul Buku: Eleanor&Park
Penulis: Rainbow Rowell
Penerbit: Phoenix Publishing Project (Ufuk)
Bisa dibeli di [link]
Sinopsis:
Eleanor itu gendut. Dirinya pun berpikir dia begitu... Sebenarnya dia tidak segendut yang dipikirkannya. Pikirnya, pasti aku tidak semenjijikan itu.

Bono, vokalis U2, bertemu dengan istrinya di SMA, kata Park. 

Begitu pula Jerry Lee Lewis, jawab Eleanor. 
Aku tidak bercanda, Park meyakinkan. 
Tentu, Eleanor menambahkan, kita ini 16 tahun. 
Bagaimana dengan Romeo dan Juliet? 
Dangkal, bingung, lalu mati. 
Aku mencintaimu, Park mengatakan. 
Karena itulah..., jawab Eleanor. 
Aku tidak bercanda, katanya. 
Kamu memang tidak boleh becanda....

Buku tentang dua orang yang unik, berlatar belakang tahun 80-90an (?) juga banyak review mengenai buku ini yang mengatakan sweet abis, apalagi covernya yang putih gading itu mengundang mata banget.. membuat

Tuesday, December 24, 2013

Frenemy - Ayuwida


Judul Buku: Frenemy: Being Popular Is Not as Fun as You Think!
Penulis: Ayuwidya
Penerbit: Bentang Belia (PT. Bentang Pustaka)
Tahun Terbit: 2012
Jumlah Halaman: vi + 226 halaman
Rate: 3.5 / 5 
Sinopsis cover: 

Aku bukan Charlene dengan barang bermereknya, Kalin yang selalu menyebut nama selebritas dan desainer terkenal, atau Bianca yang dikerubuti cowok-cowok.

Aku Tamara. Cewek dengan rambut keriting gagal. Korban salon murahan yang enggak bisa membedakan ikal ala cewek-cewek Korea yang kuminta dengan surai singa.

Tapi, mimpi bisa, kan, jadi kenyataan? Jadi, kumulai hari pertamaku di sekolah ini dengan satu misi: become popular! Seperti yang sudah kubilang, itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Berbagai rintangan harus bisa kuatasi. Salah satu yang terberat, teman yang bisa jadi musuh paling menikam.

Tamara Galuh Wangi, atau kita panggil saja Tamara, adalah satu murid dari sekian banyak murid lainnya di sekolah bergengsi, Archimedes International School, atau disingkat Arch. Di sekolah ini penampilan dan gaya kita pada hari pertamalah yang menentukan image kita untuk tahun-tahun berikutnya. Dan, Tamara yang merasa cupu di sekolahnya yang dulu, bertekad untuk berubah.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...