Pages

Friday, August 21, 2015

11 Alasan Kenapa Saya Suka Critical Eleven - Ika Natassa

Aku lupa baca di mana, dalam dunia penerbangan ada yang namanya critical eleven. Sebelas menit yang paling kritis di dalam pesawat, yaitu 3 menit setelah take off dan 8 menit sebelum landing.
In a way, I think it's kind the same with meeting people.
(halaman 16) 

1. Judul
Jujur saja, judulnya unik, Critical Eleven. Kalau menurut penuturan penulisnya, ini adalah novel pertamanya yang dia mulai dari istilah yang dia dengar dari seorang teman. Menurut saya pribadi, judulnya memang unik dan bikin saya penasaran untuk membacanya. Padahal selama ini saya belum memiliki ketertarikan untuk membaca novel Mbak Ika yang sebelumnya. Dengan judul ini, Mbak Ika bisa menjalin sebuah cerita tentang Ale dan Anya.

2. Cerita dan Alasan
Dimulai dari sinopsis sampulnya yang menarik, penjelasan lanjutan dari judulnya, saya tertarik untuk membaca novel yang POnya langsung ludes dimana-mana ini. Pertama, saya mengira novel ini akan lebih menitik beratkan pada kisah mereka di pesawat. Ternyata tidak, hahaha. Kita dibawa untuk menjelajahi dunia Ale dan Anya lebih dalam daripada itu. Dimulai dari pertemuan mereka, dilanjutkan dengan kelanjutan hubungan mereka, hingga kerenggangan yang harus mereka alami karena suatu hal. 
Alasan kerenggangan mereka inilah yang saya kira akan menjadi pertanyaan besar di novel, ternyata tidak. Justru dari alasan itu, novel ini terbentuk menjadi sebuah kesatuan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...