Pages

Wednesday, December 19, 2012

Cloud(y) - Achi TM

Source here
Judul Buku: Cloud(y)
Penulis: Achi TM
Penerbit: Sheila-Penerbit Andi
Jumlah halaman: 416 halaman
Harga: Rp62.00,-
Terbit: 2012
Rating: 4/5
Sinopsis cover:

Tokoh Mendung yang Introvet tapi pekerja keras, seolah mewakili semangat perempuan metropolitan di cerita ini. Jatuh bagun dalam karir dan cinta, dia jalani dengan kepala tegak. Dan di novel ini aku menemukan pesan yang dalem, bahwa kehilangan memang selalu berkawan dengan kehidupan, tapi kehilangan selalu datang berhubungan dengan sesuatu yang baru. Kiasan mendung tak berarti hujan, terangkai manis di novel ini, yakni ketika Awan menetralisir Mendung hingga jadi lebih cerah, tanpa adanya hujan tangis, dan menghadirkan senyuman.



Adnan Buchori, penulis buku Paperplane Of Love.

Mendung tak selalu berarti hujan.
Mendung tak selalu menceritakan duka.
Mendung juga bisa berarti semangat dan cinta. Dan itulah Cloudy.




Triani Retno A, penulis novel The Rounion dan Smile Aku Naksir Kamu



Perjuangan, struggle, pengorbanan, life is a living and don't miss it...

Fandy Christian, selebriti  


Promotion Video:

Mendung, kehidupannya sesuai namanya. Saat ayah dan ibunya meninggal dan dia harus tinggal dengan neneknya yang masih berduka, Verani datang, memberikan warna dikehidupan Mendung. Beberapa tahun berlalu dengan persahabatan mereka yang baik. Tapi, perlahan-lahan persahabatan mereka hancur perlahan-lahan. Dimulai dari Mendung yang mengetahui kalau Verani hanya mencoba bersikap manis padanya demi image yang bagus dimata pamannya, berlanjut ke usaha Verani menyingkirkan Mendung dari BlitZ, perusahaan EO terkenal yang berkat Verani mereka bisa bekerja disana, hingga Verani yang secara terang-terangan menjelekan mimpi Mendung. Hal ini menyebabkan Mendung semakin mendung. Dia tidak percaya pada siapapun dan mengurung diri.


Namun semua berubah ketika dia bertemu dengan Niki dan Niko. 2 saudara ini mengajarkan Mendung untuk hidup, tentang cinta, dan menawarkan membangun mimpi Mendung dari awal. Selain Niki dan Niko ada pula Awan. Pria bermata tajam seperti elang ini selalu ada saat hujan turun, saat Mendung sedih dan kehilangan arah...Apakah semua ini cukup dan dengan begitu, Mendung bisa menjalani hidupnya dengan mulus? Tentu tidak, simak perjalanan Mendung selanjutnya di novel Cloud(y) :)
Novel yang menumpuk untuk saya review.. Akhirnya jadi juga...

Novel ini cukup kuat dan bermakna :) Banyak kutipan-kutipan yang bisa kita ambil dari novel ini (Maaf, saya bacanya sudah dari waktu yang lama dan tidak menandai kutipan-kutipan tersebut..) Kita juga bisa melihat banyak sisi kehidupan disini. Sosok Mendung digambarkan sebagai sosok yang biasa, seperti kita, bisa terjatuh dan selain itu novel ini menggambarkan tentang adanya orang yang dapat menyokong dan membantu kita berdiri.. Sayangnya, endingnya kurang mendukung dan ada sedikit unsur pemaksaan...Overall, great novel, Mbak Achi ;)





Monday, December 17, 2012

Love United: High School Paradise 2nd Half - Orizuka


Judul Buku: Love United ~High School Paradise 2nd Half~
Penulis: Orizuka
Penerbit: Puspa Populer,
Terbit: Jakarta 2012 (cetakan 1)
Harga: Rp32.000,-
Jumlah halaman: 220 halaman
Rating: 4/5
Sinopsis cover:
Cinta memang berjuta rasanya.... Begitu juga sekarang yang terjadi pada Fantastic Four-nya SMU Athens, Cokie, Lando, Rama dan Sid. Semuanya terkena demam 'Cinta', walau tentu saja nggak meninggalkan kegilaan mereka pada satu hal yang sama, SEPAKBOLA. Awalnya sih mereka nggak sadar kalau terkena virus cinta. Jadi, pas sadar, beragam cerita seru mulai menghapiri mereka.

Si playboy Cokie harus berhadapan dengan demo para cewek yang patah hati. Lando yang pendiam sampai menangis ketika pujaan hatinya ke rumah. Beda lagi dengan Sid, Si imut yang berhadapan dengan cinta pertamanya, Amel, hingga harus 'perang dingin' dengan Julia. Jadi, Apakah virus cinta kali ini bisa mempersatukan cinta-cinta mereka? Atau masih ada yang patah hati gara-gara bertepuk sebelah tangan?

Cokie, Lando, Rama, dan Sid akhirnya berhasil mendirikan ekskul basket di sekolahnya, Athens. Namun sayang, hasil yang mereka capai itu tidak dapat mereka nikmati. Mereka sudah kelas tiga dan mereka sudah tidak diperbolehkan mengikuti ekskul di sekolahnya. Mereka pun hanya bisa menerimanya dengan kepasrahan. Tapi selain itu, tentu ada masalah lain yang melanda mereka.. CINTA! 

Lovasket - Luna Torashyngu

Yuhu~! Balik lagi setelah sekian lama off.. Kali ini review buku teenlit: Lovasket.. ^^
Photo by Oli_Lizzy

Judul Buku: Lovasket
Penulis: Luna Torashyngu
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Maret 2012 (cetakan ke-9)
Jumlah halaman: 312 halaman
Harga: Rp33.000  Rp24.750 (disc.25% :D)
Rating: 3.5/ 5
Sinopsis cover:

Hidup Vira hancur ketika ayahnya dituduh melakukan korupsi dan harus dipenjara. Mendadak Vira kehilangan harta benda, kedudukannya sebagai ketua geng The Roses, teman-teman, pacar, bahkan dia dikeluarkan dari sekolahnya, SMA Altavia, SMA paling elite di Bandung. Akibatnya Vira jadi mogok hidup, juga mogok main basket yang sebetulnya merupakan “hidupnya”.
Dia merasa tidak ada gunanya punya teman lagi, karena terbukti teman-teman hanya mendampinginya saat dia berada pada puncak hidupnya.

Niken adalah Ketua OSIS SMA 31, SMA kecil di pinggiran Bandung. SMA 31 memutuskan akan memangkas anggaran ekskul sehingga ekskul-ekskul yang tidak berprestasi akan dihapuskan. Ini jadi tugas besar bagi Niken: dia harus menyeleksi ekskul mana yang akan dipertahankan dan mana yang harus dihapus. Di antara dilema besar ini, Niken melihat salah satu cara untuk menyelamatkan ekskul basket. Mungkin kalau dia bisa membujuk murid baru itu untuk bergabung dengan ekskul basket, ekskul ini bisa selamat. Selain itu, mungkin Niken juga bisa membuat murid baru yang kelihatan depresi itu lebih ceria. Mungkin Niken bisa membuat Vira tersenyum lagi.... 



Vira, anak yang bisa dibilang berkuasa di SMA Altavia. Ayahnya merupakan pejabat yang penting di sebuah bank, Vira juga jago dan berperan penting dalam tim basket putri SMA Altavia, dia juga merupakan ketua geng "The Roses" yang terkenal di sana beranggotakan murid-murid yang disegani: Stella, Amel, dan Lisa. Vira bahkan dekat dengan Robi, ketua tim basket putra.

Duet - Angela Marchelin, Nita Ramadhita, Ryvannafiza

Yo~ Lama tak berjumpa~ Di hari istimewa ini dimana semua berbau 12-12-12, saya ingin mereview novel yang berjudul 'Duet' yang berisi kumpulan novel Pemenang Korean Story Contest 2012
source: penerbit haru.com
Judul: Duet
Penulis: Angela Marchelin, Nita Ramadhita, Ryvannafiza
Penerbit: Penerbit Haru
Terbit: November 2012 (cetakan ke-1)
Jumlah halaman 220 halaman
Harga: Rp39.000,-
Rating: 4/5
Sinopsis cover:


Jika Young Hee tak menyukai kopi, ia tak akan pernah bertemu dengan Martin Jo yang selalu berlagak percaya diri.
Jika Tae Joon tak punya mimpi mengejar matahari terbenam, ia tak akan pernah melihat Na Bi di kamera bututnya.
Jika Min Woo tidak merusak CD limited edition suatu boyband, ia tak akan pernah berurusan dengan seorang fanboyseperti Sun Ho.
Pertemuan pertama itu membekas dengan kuat di benak
mereka masing-masing, menjadi hari yang tak akan pernah mereka lupakan.
Hari yang tak pernah mereka sangka akan menjadi titik tolak perubahan besar pada hidup mereka masing-masing…
Duet adalah kumpulan novela dari 3 pemenang Korean Story Contest 2012.

Source here
1. Black Cafe by Angela Marchelin
Kisah ini dimulai dengan Shin Young Hee, yang diminta oleh Jang Woo Jeong untuk menjemput serta nantinya menjadi 'sopir' seorang pria yang akan menanamkan modalnya pada kedai kopi "Black Cafe" milik Jang Woo Jeong dan dimana Young Hee juga bekerja sebagai General Manager disitu. Awalnya, Young Hee melihat pria yang bernama Martin Jo itu sebagai orang yang sangat percaya diri bahkan bisa dibilang sombong, namun semakin dia mengenal Martin Jo, ada juga sisi baik yang tersimpan didalam pria itu. Young Hee dan Martin Jo pun mulai saling mengenal. Woo Jeong bahkan berpikiran agar Martin Jo dan Young Hee mencoba berpacaran. Martin Jo juga ingin mencobanya dan lebih mendekati Young Hee, namun Young Hee malah menjauh dan bersikap tidak senang.... Apa sebetulnya yang membuat Young Hee menjauh melihat Martin Jo berusaha lebih dekat dengannya? Apakah mereka bisa bersatu?


Source here

2. Chasing The Sunset by Nita Ramadhita
Ini kisah milik Han Tae Joon seseorang yang bercita-cita untuk memoteret matahari terbenam dengan kamera bututnya ditengah gedung-gedung kota Seoul, berkali-kali dia mencoba tetapi tetap tidak berhasil. Tae Joon yang tidak berkuliah setelah selesai sekolah pun akhirnya melamar perkerjaan di restoran bulgogi milik teman semasa SMAnya, Yang Hee Jin. Seiring waktu dia juga bertemu temannya yang lain, Byung Hoon, dan lainnya.Tae Joon pun kembali bernostalgia saat bertemu dengan temannya yang lain. Mereka saling menceritakan pekerjaan mereka belakangan ini. Saat Tae Joon menceritakan kesulitannya memotret matahari terbenam di Seoul, Byung Hoon pun mengusulkan agar Tae Joon mencoba memotret di Seoul Sup, sebuah taman besar yang menyerupai hutan di Seoul. Di bagian Hill of Wind, Tae Joon siap dengan kameranya. Saat memotret tiba-tiba muncul seorang gadis yang berlarian tanpa alas kaki. Gadis yang mengaku sedang mengejar angin pada Tae Joon itu bernama Kwon Na Bi. Karena penasaran, Tae Joon pun sering pergi ke Hill of Wind dan bertemu Na Bi secara rutin. Tae Joon pun menyadari kalau dia menyukai Na Bi....
Namun ada masalah yang muncul, ada kenyataan yang membuatnya menarik harapan untuk memiliki Na Bi.........
Source here
3. Duet by Ryvannafiza
Han Min Woo, demi tugas akhir untuk kuliah psikologinya, harus berjuang membeli CD limited edition sebuah boyband dan barang lainnya untuk adiknya Han Ji Yool, demi dikenalkan dengan fangirl atau fanboy yang sama gilanya dengan Ji Yool, untuk 'diteliti'. Sukses membeli CD pesanan adiknya, Min Woo pun diberikan alamat Park Sun Ho. Di perjalanannya untuk bertemu Park Sun Ho, Min Woo malah ditabrak segerumbulan anak laki-laki yang menyebabkan CD yang baru dibeli untuk adiknya pecah! Sayang, mereka yang menubruk sudah kabur. Kembali Min Woo melanjutkan pencarian alamatnya. Setelah berhasil menemukan alamat dan bertemu, Min Woo menemukan bahwa Sun Ho adalah salah satu laki-laki yang menubruknya tadi! Mengetahui akibat yang ditimbulkan dari menabrak Min Woo, Sun Ho menjerit dan segera meminta maaf, bukan pada Min Woo tapi lebih kepada CD itu. Setelah berbicara masalah tugasnya pada Sun Ho, Sun Ho malah membawa Min Woo ke rumah produksi artis terkenal, dan menyetujui menjadikannya 'objek pengamatan' dengan mengajukan syarat agar Min Woo berduet dengannya untuk audisi pencarian artis.Bagaimanakah nasib tugas akhir Min Woo? Dan apakah Min Woo mau berduet dengan Sun Ho?


Hola guys! Udah lama sejak posting terakhir ya? Saya sibuk dengan tugas dan ulangan dan kadag males juga sich..(#jujur) Oke, novel "Duet" ini baru juga diterbitkan Haru.. Dan biasa ga ada rencana sama sekali buat beli pas mau ke Gramed.. Eh liat covernya yang eye catching beli deh ~(= v =)~

Novel yang bagus.. Sebetulnya kumpulan novel pendek ya? Pemenang "Korean Story Contest 2012". Congratz buat kakak-kakak bertiga ya? :) Yak, semuanya bagus sich.. Cuma kalau ditanya, saya paling suka yang Chasing The Sunset. Temanya ga umum dan endingnya ga dipaksakan, saya hampir (hampir lho, jadi belum) nangis.. Meski gitu hati saya ikut terenyuh sama ceritanya... :( 
Gooood story... 
Oke segitu dulu aja ya~ Silahkan beli novel Duet ini sudah ada di toko buku terdekat koq :9

OL

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...